Sosialisasi Tera/Tera Ulang Metrologi Legal di Desa Rancah

RANCAH-Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis sudah memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal. UPT ini bertugas untuk memberikan pelayanan pengujian berbagai alat-alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP).

UPT Metrologi Legal ini melayani tera dan tera ulang terhadap UTTP. Tera adalah tanda uji pada alat ukur, sementara tera ulang adalah pengujian kembali secara berkala terhadap UTTP dan ukuran yang dipakai dalam perdagangan.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Tera/Tera Ulang di Desa Rancah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, yang di buka langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan Dase Fadlil YM, SH mewakili Kepala Dinas.[25/01/18]

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini di hadiri oleh 25 orang peserta serta tamu undangan dari Kapolsek dan Koramil Rancah yang bertempat di Aula Desa Rancah Kec. Rancah dengan tujuan agar bisa diteruskan informasinya kepada masyarakat terutama yang menggunakan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) seperti pedagang, produsen dsb.

Hasil dari sosialisasi ini diharapkan dapat diaplikasikan oleh peserta, disamping itu juga para peserta dapat menyampaikan kepada pedagang/pelaku usaha lainnya, sehingga apa yang didapat oleh peserta hari ini dapat diinformasikan kepada pedagang/pelaku usaha yang lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DINAS KOPERASI, UKM & PERDAGANGAN

Jl. Ahmad Yani No.171 Kel/Kec. Ciamis - Kab. Ciamis JAWA BARAT 46213 Tlp/Fax: (0265) 771297